Menyambut Tamu

Hari ini aku bangun pagi-pagi ternyata udah ada inbox di hp batanganku yang sangat membantu ini. Aku dapat sms dari teman organisasiku yang mengajak ku untuk mengitkuti dan menyambut tamu dari salah satu perguruan tinggi swasta  di Jakarta. Akupun membalas sms teman ku ”ya Insya Allah saya siap”. Walaupun tempatnya di kampus pusat yang lumayan jauh dari kosku yang jika harus kesana pakai kendaraan, aku berani menyanggupinya jika ada kesempatanku. Masalahnya adalah untuk kesana aku tidak punya kendaraan akupun untuk kesana harus mengorbankan uangku kesana. Tetapi aku sempat diberi berfikir untuk menghubungi  temanku kemungkinan bisa pergi ke sana . akupun menghubungi dia “broo nanti kamu ikut sambut tamu gak?”, temenku menjawab “ya aku kesana”, “nanti aku nebeng ya?” tanyaku,  dan diapun mau membantuku. Beberapa jam kemudian saya siap-siap untuk pergi ke TKP eh tapi aku enggak lupa mandi, setelah mandi aku ambil air wudhu  dan solat, akupun nunggu temenku di tempat janjian. Tak lama kemudian diapun sudah datang, “udah lama nunggu gak?” Tanya dia, “baru 2 menit kok” jawabku. Kamipun berangkat ke TKP dengan berpakaian rapi, kamipun tepat waktu. Tak lama kemudian tamu sudah datang saya dan teman-teman  dimintain tolong untuk membagikan makanan kepada tamu dengan senang hatipun aku mau membantunya, senang deh rasanya bantu orang. Mengikuti acara yang ada dengan menikmatinya, tiba-tiba aku dapat panggilan untuk interview kerja di salah satu tempat hiburan, akunpun sangat senang. Acarapun selesai kami siap-siap pulang, aku di ajak dulu untuk pergi main-main ke dekat-dekat kampus ya akupun mau, akhirnya main-main bentar dan langsung menuju kos. Dan selesailah aktivitasku hari ini di luar. Sangat banyak sekali pekajaran yang dapat saya petik hari ini mulai dari:

  1.     Membantu seseorang dengan tulus hati ikhlas dan mendapat balasan dari tuhan yang lebih dari saya membantu orang lain tersebut, saya diberi balasan kesempatan untuk kerja
  2.    Berani mengatakan “ya Insya Allah bisa” akhirnyapun Allah membantuku dengan memberi solusi.
  3.       Mendapatkan teman-teman untuk berbagi.
  4.       Dan yang paling penting adalah aku mengakui kekuatan Insya Allah


Okey itu saja dari saya Insya Allah bermanfaat bagiku dan semoga bermanfaat bagi teman-tenan yang membacanya.